21 Rekomendasi Drama Korea Terbaik di Tahun 2022 Yang Wajib Kamu Tonton !!! Silvie Story

Silviestory.my.id, Tahun 2021 lalu penggemar drama Korea dimanjakan dengan beragam genre drakor dengan cerita menarik dan unik. Apalagi pemainnya bisa dibilang merupakan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan yang popularitasnya tidak diragukan lagi. Akhir tahun 2021 hingga awal tahun 2022 ini ada sejumlah drama Korea terpopuler yang mungkin belum kalian tonton. Karena itulah berikut ini rekomendasi drama Korea terpopuler awal tahun 2022.


1. SNOW DROP


Drama Korea SNOW DROP menjadi salah satu drakor terpopuler di awal tahun 2022. Diperankan oleh Ji-soo yang merupakan member girl group BLACKPINK, drakor ini berhasil mencuri perhatian penonton. Apalagi drama Korea ini menjadi debut pertama Jisoo di dunia peran yang langsung mencapai keberhasilan. SNOW DROP rilis pertama kali pada akhir tahun 2021 yakni tanggal 18 Desember. Sementara itu drama Korea ini juga baru saja selesai tayang.

Genre drama Korea ini cukup beragam mulai dari romance, thriller, mystery, action, ataupun melodrama. Drama Korea ini mengambil latar belakang sejarah Korea pada era 80-an silam. Berkisah mengenai seorang pria bernama Lim Soo-Ho (Jung Hae-in) merupakan mata-mata Korea Utara tak sengaja terlibat cinta dengan Eun Yeong-Ro (Ji-soo) mahasiswi cantik Korea Selatan. Namun kisah cinta mereka cukup rumit di tengah gejolak politik yang ada antara Korea Utara dan Korea Selatan. Akankah cinta mereka berlanjut? Kalian bisa menyaksikan drama Korea ini melalui saluran JTBC atau Disney+.

2. OUR BELOVED SUMMER


Rekomendasi drama Korea berikutnya adalah OUR BELOVED SUMMER yang diperankan oleh Choi Woo-Sik (Choi Ung) dan Kim Da-Mi (Kook Yeon-Su). Drama Korea ini memiliki genre romance comedy dengan alur cerita yang ringan. Berlatar belakang tentang dua anak sekolah yang memiliki peringkat tertinggi dan terendah terlibat satu project documenter bareng, akhirnya keduanya saling jatuh hati. Namun, kisah cinta mereka begitu rumit mengalami putus nyambung. Keduanya lalu dipertemukan lagi saat sama-sama sudah dewasa. Drama Korea ini baru saja tamat dengan rating cukup tinggi yakni 5,3 persen. Kalian bisa menyaksikan drama Korea ini melalui Netflix ataupun SBS.


3. THE RED SLEEVE


THE RED SLEEVE juga menjadi salah satu drama Korea terpopuler. Drama ini memiliki genre romance dengan tema sejarah. Diperankan oleh Lee Jun-Ho (Yi San) da Lee Se-Young (Seong Deok-Im) drama Korea ini bercerita mengenai kisah cinta Putra Mahkota dengan dayang istana kerajaan. Kisah cinta mereka yang cukup menarik membuat drama Korea ini banyak diminati. Drama Korea ini berhasil mencetak rating tertinggi yakni 17,4 persen. THE RED SLEEVE tayang sebanyak 17 episode yang berakhir pada awal tahun 2022.


4. YOUNG LADY AND GENTLEMAN


YOUNG LADY AND GENTLEMAN juga termasuk drama Korea terpopuler awal tahun 2022. Diperankan oleh Ji Hyun-Wo, Lee Se-He, Park Ha-na, Kang Eun-tak, drama Korea ini memiliki genre romance comedy dan family. Berkisah mengenai asmara seorang remaja yang jatuh hati dengan orang dewasa membuat penontonnya dibuat penasaran dengan akhir dramanya. Apalagi hingga saat ini drama Korea YOUNG LADY AND GENTLEMAN masih tayang dengan rating cukup tinggi.


5. GHOST DOCTOR


GHOST DOCTOR tayang pertama kali pada awal Januari 2022. Drama Korea ini diperankan oleh Rain, Kim Bum dan Uee dengan akting mereka yang begitu menawan. Berkisah mengenai dua orang dokter yang memiliki karakter berbeda yakni Cha Young-Min (Rain) dan Go Seung Tak (Kim Bum). Keduanya terlibat dalam kejadian tak terduga yang membuat mereka berbagi tubuh karena roh yang keluar dari tubuh aslinya. Hingga saat ini GHOST DOCTOR mencapai rating tertinggi yakni 7.1 persen di Korea Selatan. 


6. UNCLE

Diperangkan oleh Oh Jung Se dan Jeon Hye Jin, drama Korea UNCLE hingga sekarang masih jadi terpopuler dengan rating cukup tinggi. Berjumlah 16 episode, hingga sekarang UNCLE sudah memasuki episode tayang ke-14. Sementara itu ratingnya cukup tinggi yakni 10.4 persen secara nasional. Berkisah mengenai seorang laki-laki bernama bernama Joon Hyeok yang tiba-tiba mengasuh anak adiknya yang bercerai. Sosok Joon Hyeok menjadi paman yang bertanggung jawab untuk keponakannya. Drama Korea ini memiliki genre musik dan drama bertemakan keluarga.


7. THROUGH THE DARKNESS


THROUGH THE DARKNESS berkisah mengenai pengungkapan kasus pembunuhan berantai yang melibatkan Red Hat dan Song Ha-Young. Drama Korea ini memiliki 12 episode yang hingga kini masih tayang sebanyak 4 episode. Sementara itu untuk rating THROUGH THE DARKNESS cukup tinggi yakni 8.6 di Korea Selatan.


8. BAD AND CRAZY


Buat kalian penggemar drakor bergenre thriller comedy maka BAD AND CRAZY bisa dijadikan pilihan. Pasalnya drama Korea ini memiliki kisah menarik antara detektif polisi yang memiliki kepribadian berbeda. Mereka terlibat dalam satu kasus hingga menimbulkan alur cerita yang menarik. Drama Korea ini diperankan oleh Lee Doong Wook, Wi Ha Joon, Han Ji-Eun, dan Cha Hak Yeon.


9. BULGASAL: IMMORTAL SOULS


BULGASAL: IMMORTAL SOULS juga termasuk drama Korea yang sedang on going saat ini. Memiliki genre fantasy dan sejarah menjadikan drama BULGASAL: IMMORTAL SOULS menarik perhatian penonton. Berkisah makhluk mitologi yakni Dan Hwal yang berubah jadi seorang Bulgasal. Dirinya memiliki balas dendam kepada orang yang membuatnya berubah. Kemudian ada sosok Min Sang Woon yang dulunya adalah seorang Bulgasal namun telah berinkarnasi jadi manusia. Drama Korea ini memiliki 16 episode yang masih tayang hingga sekarang. Ratingnya BULGASAL: IMMORTAL SOULS cukup tinggi yakni sebesar 5,034 persen.


10. ALL OF US ARE DEAD


ALL OF US ARE DEAD jadi drama Korea terbaru yang tayang tanggal 28 Januari 2022. Drama Korea ini memiliki genre horror yakni kejadian menyeramkan yang terjadi di sekolah akibat virus zombie. Diperankan oleh Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Jo Yo Hyun, kalian bisa menjadikan drama Korea ini pilihan tontonan.


11. TRACER


Rilis pada awal Februari 2022, TRACER juga bisa dijadikan drama Korea pilihan untuk tontonan bulan depan. Drakor ini diperankan oleh Im Si Wan, Son Hyun Joo, Go Ah Sung, dan Park Yong Woo yang berkisah mengenai dua tim perpajakan yang terlibat dalam satu kejadian yang membuat tim tersebut saling berkompetisi.


12. PACHINKO


Drama yang diperankan oleh Lee Min Ho ini bercerita tentang kehidupan dan impian dari empat generasi keluarga imigran Korea di Jepang. Diceritakan seorang wanita bernama Sunja yang selama beberapa tahun telah ditinggalkan oleh pasangannya bernama Hansu. Sunja ditinggalkan dalam keadaan hamil dan dinilai telah membuat malu keluarganya. Ia kemudian menikah dengan seorang pendeta muda dan memilih untuk pindah ke Jepang.


13. TOMORROW


Drama ini bercerita tentang Choi Joon Woong yang diperankan Rowoon SF9, mengalami kecelakaan saat mencari pekerjaan. Ia lalu bertemu dengan malaikat pencabut nyawa dengan kekuatan luar biasa bernama Goo Ryun yang diperankan Kim Hee Sun.


14. MY LIBERATION NOTE


Drama ini diperankan oleh Kim Ji Won dan Lee Min Ki ini diketahui sudah begitu dinanti karena merupakan karya penulis naskah populer yang drama sebelumnya sukses besar loh KLovers. MY LIBERATION NOTE adalah drama yang mengangkat kisah tentang tiga saudara kandung yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang suram dan menyesakkan, serta orang luar misterius yang mendadak datang ke kota mereka.


15. MONEY HEIST: KOREA


Drama remake dari serial populer asal Spanyol berjudul sama ini diprediksi akan menjadi salah satu drama sukses tahun 2022 loh KLovers. Dalam drama MONEY HEIST versi Korea ini akan menampilkan Yoo Ji Tae sebagai Profesor, penjahat jenius yang berencana melakukan pencurian di Semenanjung Korea. Operasi ini melibatkan strategi dan sosok lainnya dengan karakteristik serta kemampuan berbeda. Mereka juga harus menghadapi berbagai situasi yang tidak biasa.


16. EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO


EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO mengisahkan tentang seorang pengacara cerdas yang mengidap autisme. Woo Young Woo (Park Eun Bin) sangat pintar dan dia juga memiliki gangguan spektrum autisme. Dia tidak pernah melupakan apa yang dia lihat, tetapi dia kurang dalam keterampilan sosial dan empati.

Woo Young Woo mulai bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar. Saat bekerja di sana, dia menghadapi prasangka dan irasionalitas terhadapnya, tetapi dia memecahkan kasus dengan perspektif uniknya sendiri dan tumbuh sebagai pengacara yang hebat.


17. BIG MOUSE


Drama ini mengisahkan tentang, Park Chang Ho yang bekerja sebagai pengacara. Dia adalah orang yang banyak bicara sehingga orang-orang memanggilnya "Mulut Besar". Dia kebetulan terlibat dalam kasus pembunuhan dan entah bagaimana dia dianggap sebagai penipu jenius Big Mouse. Karena ini, Park Chang Ho menemukan dirinya dalam situasi yang mengancam jiwa.

Sementara itu, Go Mi Ho adalah istri Park Chang Ho dan dia bekerja sebagai perawat. Dia memiliki penampilan yang cantik dan kepribadian yang bijaksana serta berani. Dia membantu suaminya menjadi pengacara dengan mendukungnya secara finansial dan psikologis.


18. EVE


Drama EVE ini mengisahkan seorang perempuan yang ingin membalaskan dendamnya untuk keluarga kaya raya di Korea. Drama EVE ini diawali dengan cerita tentang gugatan perceraian keluarga chaebol senilai 2 triliun won atau sekitar sekitar $1,7 miliar yang mengejutkan seluruh negara. Tanpa sepengetahuan publik, gugatan berisiko tinggi ini adalah hasil dari skema balas dendam yang diperhitungkan dengan cermat selama 13 tahun oleh sang wanita.


19. THE SOUND OF MAGIC


Drama THE SOUND OF MAGIC bercerita tentang siswi SMA yang kesulitan membiayai kehidupan sehari-hari untuk dia dan sang adik. Ia harus bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Hingga suatu hari bertemu dengan seorang pesulap misterius di sebuah taman musik terbengkalai. Pesulap itu lalu mengajukan pertanyaan yang mengubah kehidupan sang siswi, "Apakah kau percaya dengan sihir?".


20. WHY HER


WHY HER merupakan drama yang mengangkat tema hukum. Drama WHY HER mengisahkan tentang seorang pengacara berbakat bernama Oh Soo Jae yang menjadi mitra termuda di TK Law Firm yang dianggap terbaik di Korea Selatan. Oh Soo Jae merupakan pengacara yang sangat berambisi memenangkan berbagai kasus yang dia tangani.

Selain itu, dia juga dikenal sebagai orang yang merasa benar. Hingga saat berada di puncak karier, dia malah terlibat kasus tak terduga dan diturunkan menjadi asisten profesor. Di sekolah tersebut dia bertemu dengan Gong Chan. Mahasiswa itu pun jatuh cinta kepada Oh Soo Jae.


21. ALCHEMY of SOULS


Dilansir dari Good Data Corporation, Alchemy of Souls menempati peringkat pertama mengalahkan sejumlah drama Korea on-going seperti Why Her, Eve, Jinxed at First, Link Eat Love Kill, dan Doctor Lawyer.

Tak hanya itu, pemain utama Alchemy of Souls juga termasuk artis Korea yang paling banyak dibicarakan. Jung So Min berada di peringkat tiga, sedangkan lawan mainnya Lee Jae Wook menempati peringkat enam.

Drama Korea Alchemy of Souls menceritakan kisah Mu Deok (pemain Jung Seo Min) yang dirasuki jiwa seorang pembunuh bayaran Nak Soo (pemain Go Yoon Jung). Namun jiwanya itu terjebak dalam tubuh Mu Deok yang lemah. Mu Deok akhirnya menyamar sebagai pelayan seorang tuan muda Jang Wook (pemain Lee Jae Wook) dan mengajarinya cara bertarung.


Itulah 21 rekomendasi drama Korea terbaru dan terpopuler tahun 2022. Sehingga bisa kalian jadikan pilihan untuk list drama Korea.

Post a Comment

0 Comments